Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Wisata Alam Jawa

TMII (TAMAN MINI INDONESIA INDAH)



Museum Taman Mini Indonesia Indah lahir dilatar belakangi oleh Sebuah gagasan agar rasa cinta tanah air semakin besar. Ide tersebut di lontarkan oleh istri Presiden kedua RI yakni Ibu Tien Suharto. Proyek itupun disebut Miniatur Indonesia “Indonesia Indah” dan dilaksanakan oleh Yayasan Harapan Indah. Pembangunannya dimulai pada tahun 1972 dengan menempati lahan seluas 150 hektare dan diresmikan pada tanggal 20 April 1975.
Di Taman Mini Indonesia Indah ini setiap daerah mempunyai anjungan tersendiri yang mewakili suku-suku  yang berada di 33 provinsi. Anjungan tersebut dibangun dengan menyesuaikan bentuk arsitektur masing masing daerah tersebut sehingga benar-benar bentuk Indonesia mini ada di area ini.

Puncak Pass, Indahnya Pemandangan Alam Sejauh Mata Memandang



 

Wisata alam yang satu ini memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi keindahannya, Puncak pass merupakan tempat favorit wisata alam di kota Bogor, keindahan alamnya sudah tidak perlu ragukan lagi, sejuk dan menyegarkan pikiran udara sejuknya.  Puncak pass menjadi idola bagi Wisatawan Domestik atau Mancanegara.  Keindahan alam yang ditawarkan di puncak ini mulai dari terbitnya matahari sampai kembali lagi matahari terbit.
Malam pun sangat menyenangkan diatas puncak ini. Dinginnya udara sangat cocok bagi Anda yang ingin berduaan dengan pasangan, ataupun bagi Anda yang datang sekelurga malam di puncak tentu akan menambah kehangat keluarga. Dinginnya malam di Puncak Pass sangat menyenangkan dengan ditemani berbagai minuman hangat sambil bercanda tawa bersama keluarga, pasti akan menjadi hal  yang tak pernah terlupakan.
 

Bagi Anda yang suka bermain camera, puncak pass adalah tempat   yang pas untuk menguji keahlian photographer Anda. Saat pagi, siang  sampai malam pemandangan alam sejauh mata memandang bisa Anda jadikan objek berfoto yang sangat menawan. Hiajunya kebun teh, area persawahan dan hutan yang hijau alami sangat menarik untuk dipotret.
Selain itu yang bisa Anda dapatkan di puncak ini adalah sun rise dan sunsetnya yang menawan untuk dijadikan objek difoto. Matahari terbit dan terbenan memang sangat menarik difoto dengan khas siluetnya,  apalagi lebih spesial dengan keindahan alam sekitar yang semakin mempercantiknya. Dipuncak  pass ini menikmati matahari terbit sudah menjadi hal yang harus dilakukan saat berwisata disini. Keahlian Anda akan mendapatkan pengalaman yang tidak bisa Anda lupakan.
 

Puncak Pass memang sangat cocok bagi Anda warga Jakarta dan warga lainnya yang lelah dengan pekerjaan. Keindahan alam dan pesona matahari terbenam dipuncak pass bisa menghilangkan segala beban pikiran dan pastinya pikiran anda kembali segar. Jadi bagi Anda yang ingin berlibur khususnya wisata alam jangan sampai lewatkan Puncak Pass Bogor, kepuasan akan Anda dapatkan.
Puncak pass bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang sulit menemukan wisata alam di Jakarta. Selain Puncak Pass Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di Bogor seperti taman wisata matahari bagi Anda yang ingin berlibur menyenangkan bersama keluarga dengan fasilitas lengkap. Kebun teh gunung mas bagi Anda yang ingin menikmati suasanan perkebunan teh yang menyegarkan pikiran lengkap dengan berbagai kegiatan yang menyenangkan dan curug cilember bagi Anda yang ingin menikmati indahnya pesonan air terjun, dan tentunya semuanya menawarkan pesona keindahan alamnya yang tak ternilai

Kebun Raya Cibodas, Surga Pohon Dari Berbagai Dunia






Kebun raya cibodas menawarkan kepada Anda keindahan wisata alam yang didalamnya merupakan tempat pariwisata, pendidikan, penelitian dan tempat konservasi. Kebun raya Cibodas terletak di Jalan Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.
Untuk mencapai Kebun Raya Cibodas, dari Cipanas lewat simpang tiga Pregrejen sejauh 5 Km. Dari Jakarta, Bogor dan Bandung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat, bus besar pun bisa masuk kekawasan wisata ini. Bila Anda menggunakan Bus atau minibus, Anda bisa turun di pertigaan Cibodas, langsung menggunakan angkutan umum rute Cipanas- Rarahan, sampai di Balai Taman Nasional Gede Pangrango, selanjutnya anda bisa melanjutkan dengan jalan kaki menuju lokasi.
Taman yang berada di ketinggian sekitar 1.300- 1.450 m diatas permukaan laut ini menawarkan kesejukan udara dan alamnya yang menyegarkan pikiran. Disini Anda bisa melihat Pemandangan bukti- bukit hijau yang bisa Anda nikmati disekitar kebun raya ini. Pohon  dari berbagai belahan dunia bisa Anda temukan disini, seperti bunga sakura pun bisa Anda lihat dan nikamti keindahannya. Yang biasanya Anda hanya bisa melihat dari TV , disini Anda bisa melihatnya secara langsung.  Pohon sakura yang ada disini merupakan pohon sakura yang berasal dari pegunungan Himalaya, dan semuanya bisa Anda nikmati di taman sakura Kebun Raya Cibodas.



Selain berbagai jenis pepohonan yang bisa Anda lihat keindannya disini, di kebun raya yang luasnya mencapai sekitar 84.99 hektar ini menyimpan ribuan pesonannya dengan mempunyai sekitar 10.792 koleksi tanaman , 700 tanaman biji, 4.852 koleksi hebarium.
Di kebun raya ini Anda juga bisa menemukan rumah kaca dan taman lumut. Di rumah kaca Anda bisa menemukan sekitar 320 jenis anggrek, 289 jenis kaktus, dan 169 jenis sukulen. Sedang di taman lumut Anda bisa menemukan berbagai jenis spesies lumut hingga sekitar 178 spesies. Taman lumut di Kebun Raya Cibodas merupakan taman lumut satu- satunya yang berada di luar ruangan di dunia.
Selain berbagai jenis tanaman yang bisa Anda lihat di dalam rumah kaca, diluar rumah kaca pun Anda masih bisa menemukan 1.014 jenis tanaman liar diantaranya tanaman obat, bunga bangkai dan masih banyak lainnya.



 Selain tanaman dan pepohonan yang memanjakan mata, Kebun Raya Cibodas semakin istimewa dengan adanya curug cibogo yang berada di kawasan kebun ini.  Air terjun yang tidak terlalu tinggi ini dihiasi dengan berbagai tanaman yang menghiasinya. Menjadi background berfoto- foto ria pasti sangat menyenangkan dan tentunya menjadi kenangan yang indah dilihat.
Sangat menyenangkan jika pagi dan siang hari dan ke Kebun wisata ini, bunga dan berbagai macam pepohonan akan lebih tampat indah di pandang mata.
Untuk biaya masuk Kebun Raya Cibodas dikenakan biaya sebesar Rp. 4.000/orang untuk dewasa, Rp. 1.000/ orang untuk anak- anak dan Rp. 10.000/ unit.
Kebun Raya Cibodas bisa Anda jadikan alternatif bagi Anda yang sulit menemukan wisata alam di Jakarta. Selain kebun raya cibodas Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di Bogor seperti Curug Cilember bagi Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun. Kebun Teh Gunung Mas bagi Anda yang ingin menikmati sejuknya perkebunan teh. dan Kebun Wisata Pasirmukti bagi Anda yang ingin menikmati keseruan bersama keluarga.

Curug Cikahuripan, Keindahan Air Terjun Yang Tersembuyi di Alam Bogor



 


Satu lagi curug yang menarik Anda kunjungi di Bogor, “ Curug Cikahuripan”, curug yang terletak di Kampung Cipare, Desa Pancawati , Kecamatan Caringi, Kabupaten Bogor ini masih termasuk dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGP).
Berjarak 5,5 Km dari dari Pasar Cikereteg Jalan Raya H Edi Sukma hingga  Kampung Cipare. Ditempuh dengan kendaraan bermotor. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 2, 5 Km.
Keindahan alam dan kesegara alam pasti Anda dapatkan disini. Udara yang sejuk menyegarkan pastinya membuat pikiran Anda kembali fresh. Bagi anda warga Jakarta Air terjun seperti ini sangat menyenangkan bagi Anda untuk meninggalkan berbagai aktivitas kantor dan hirupikuk kehidupan kota, dan bagi Anda pecinta alam pastinya air terjun ini bisa anda jadikan koleksi wisata alam Anda yang bisa Anda abadikan.
Anda harus menempuh jarak sekitar 2,5 km dari tempat parkir kendaraan Anda. Tenang saja Anda akan ditemani dengan jasa penunjuk jalan yang akan menemani Anda, track yang ditawarkan cukup menantang, tidak disarankan bagi Anda untuk membawa anak- anak kecil. Didalam perjalan Anda akan terpuaskan dengan berbagai tumbuahan dan pohon, serta Anda juga akan menemukan berberapa Sungai yang mengalir ditengah jalan, yang pasti jernih airnya untuk sekdear membasuh muka.
 


Setelah berlama- lama di jalan setapak  lelah Anda akan terobati dengan air terjun yang mempunyai ketinggian 30 meter ini. Keindahan air terjun ini sangat luar biasa, kealamiannya terjaga, memang benar tempat ini masih jarang dikunjungi, keindahannya pasti terjaga. Anda akan melihat indahnya bebatuan tebing  air terjun yang hitam dan dihiasi lumut hijau. Disini anda bisa hanya sekedar membasuh muka atau bermandi ria, tersedia kolam alami dibawah guyuran air terjun yang mengalir cukup deras. Selain bisa menikmati keindahan air terjun yang memang mempesona Anda juga akan begitu dekat dengan alam, kicauan burung, berbagai suara kumbang dan belalang akan menemani Anda disini, pastinya ini sangat menyenangkan, pikiran menjadi segar .
Jadikan Curug Cikahuripan sebagai alternatif tujuan wisata alam Anda , pesona alam , kesegaran alam dan kedekatan dengan alam akan Anda dapatkan. Curug ini sangat indah dinikmati saat siang hari, keindaahnya air terjun akan tampak jelas.
Selain Curug Cikahuripan Anda bisa menemukan banyak wisata alam lainnya yang ada di Bogor seperti curug cilember, curug country dan curug nangka, yang juga menawarkan pesona keindahan alam dan pastinya kesegaran air terjun memanjakan mata

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: